<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d34315400\x26blogName\x3dPuji+Hartoyo+%5Bpak+lek%5D\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLACK\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://pujihartoyo.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://pujihartoyo.blogspot.com/\x26vt\x3d2597784093978967392', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

18 January 2010

Mengetahui Serial Number Drive dengan Foxpro

Script ini berfungsi untuk mengetahui serial number drive di harddisk kita. banyak hal yang bisa dilakukan ketika kita mengetahui serial number drive kita. salah satuanya adalah untuk mengunci software atau aplikasi. maksudnya gimana?ketika kita membangun sebuah software atau aplikasi,kita tidak mau aplikasi yang kita bangun tadi di copy sembarangan. maka kita bisa terapkan pengenalan serial number untuk mengetahui apakah aplikasi kita di copy tanpa izin?

skenario pertama adalah buat table atau file sebagai penyimpan serial number, ketika aplikasi dijalankan, cek apakah table atau file sudah ada isinya dan cocokan dengan serial number drive tempat aplikasi disimpan,jika cocok lanjutkan tetapi jika tidak cocok, kasih pesan dan aplikasi tidak bisa dijalankan

berikut ini adalh script untuk mengetahui serial number drive:

LOCAL lcComputerName, loWMI, lowmiWin32Objects, lowmiWin32Object,HddID
lcComputerName = GETWORDNUM(SYS(0),1)
loWMI = GETOBJECT(“WinMgmts://” + lcComputerName)
lowmiWin32Objects = loWMI.InstancesOf(‘Win32_LogicalDisk’)
FOR EACH lowmiWin32Object IN lowmiWin32Objects
WITH lowmiWin32Object
&& IF .Name=”C:” && untuk drive C
? .Name
? .VolumeSerialNumber
&& ENDIF
ENDWITH
ENDFOR

selamat mencoba

2 Comments:

At 9:26 PM, Blogger Sungkowoastro said...

Cah bagus, saya telah baca artikel ini, tapi tak juga tahu maksudnya. Yah, mungkin karena aku saja yang terlalu bodoh untuk dunia komputer. Saya harus banyak belajar darimu. Dan, kesan saya baca beberapa artikel yang ada, ooo, ternyata sungguh kental dengan tradisi Jawa.

 
At 2:06 AM, Blogger Mayasta said...

Salam kenal Mas ...
tolong mas ini diperjelas artikelnya. Yang namanya script itu kan banyak mas, betul tidak mas? script PHP, script mIRC, script DLL. Nah ini script apa ditulis dimana cara menjalankannya bagaimana?
Maaf lho mas soale kulo tasih bingung hehe ...

Dapat Dollar hanya lewat Browsing

...

 

Post a Comment

<< Home